lördag 17 mars 2012

Nasihat Hari Ini

bismillah

"Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan. Keimanan hanya tinggal pemikiran, yang tidak berbekas dalam perbuatan. banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. Ada lidah fasih tapi berhati lalai, ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendirian. Ada ahli ibadah tapi mewarisi kesombongan iblis. Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi. Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tapi tak memberi teladan dan ada pelacur tampil jadi figur. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan. Ada yang pintar tapi membodohi dan ada yang bodoh tak tau diri. Ada orang beragama tapi tak berakhlaq dan ada yang berakhlaq tapi tak bertuhan. Lalu di antara semua itu, di mana aku berada?" (Imam Ali bin Abi Thalib)  
somehow it gave me the answer of my lately question:
kenapa orang-orang bule cenderung lebih beradab daripada WNI? padahal, kita merupakan negara dengan tingkat religiusitas yang tinggi dan mereka itu menafikan adanya Tuhan, most of them. Bahkan, salah satu dosen psikologi yang sedang menempuh program doktoral di Australia menjadikan pertanyaan ini sbg salah satu landasan desertasi beliau tentang psikologi moral. 

no more words I could say but astaghfirullahal 'adhim... selamatkanlah keimanan kami Yaa Rabb... selamatkan kami Tuhanku....

Inga kommentarer:

Skicka en kommentar