lördag 19 maj 2012

Random Thought

bismillah.

belajar pada sekitar. betapa mereka yg selalu menjadi pengingat saat lengah, penyemangat di kala jengah.

totalitas. tsiqah. kemanfaatan untuk ummat. berpemikiran divergen, berpemahaman luas. syumuul. tarbiyyah dzatiyah. husnudzan. pembinaan!

jangan sampai, egosentris dalam dakwah berubah menjadi egois. sungguh, di luar sana tantangannya tidak semakin mudah.

jangan sampai, rencana-rencana hidup hanya berorientasi pada kepentingan pribadi. maka segera selesaikan urusan dengan diri sendiri hingga dapat berlipat-lipat kontribusi utk ummat.

agenda dakwah padat, tidak ada alasan untuk memendekkan momentum 1/3 malam.

segerakan kelulusan jenjang studi. bukan untuk pertunjukan kemampuan diri, pertanyaannya: sektor mana yang kita pilih setelah ini? satu, dua, atau tiga? kebutuhan meningkat, kita pun harus sudah siap. karena tidak pernah ada pilihan untuk 'tidak'.

jangan sampai, kita meyatimkan anak-anak kita kelak dgn tidak memenuhi hak mereka thd tarbiyyah islamiyyah. karena dakwah ini menyeluruh, dalam setiap tahap hidup. dan ingatlah, bahwa Allah telah memperingatkan kita untuk waspada terhadap keluarga. jangan sampai, anak-anak dan istri menjadi penghambat dalam dakwah. jangan mudah berapologi pada diri sendiri, mengatasnamakan keluarga. sejak dini.

jangan pernah menjadikan manfaat sebagai tujuan akhir dari langkah-langkah yang kita ambil.

perbanyak istighfar... perbanyak dzikir... jika masih mengharap barokah-Nya. karena mencapainya tidak dapat dimulai dengan maksiat. jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu. wa laa tansana fii du'aika.

________________________________________________
*diskusi via telp dgn seorang ukhti tercinta yg sedang melebarkan sayap dakwahnya di luar kota. ukhibbuki fillah... :')

~dialah sahabat sejati, yang pernah setidaknya berseteru tiga kali, namun darinya tidak pernah kau dapati aibmu sampai pada orang lain~

Inga kommentarer:

Skicka en kommentar