onsdag 27 juni 2012

Miss Blank: So What? 2

bismillah.

lanjutan dari tulisan sblmnya. akhirnya 2 orang simbah putri berhasil naik andhong krn supirnya asli bantul selatan. jadi sekalian pulang ceritanya. *standing applause utk perjuangan simbah ^^

sy dan byk calon penumpang lain masih istiqomah menunggu bis jurusan bantul yg lumayan luang. adzan maghrib, sy mampir solat dl di masjid jokteng kulon. sesudahnya, sekitar setengah jam, datanglah sebuah bis yg tdk tampak siluet penumpangnya. horeeeeee bisnya kosong! kembali, semua cendol orang berdiri dan mendekat ke arah jalan raya. namun sayang sekali, setelah bis tak lagi jauh, terlihatlah nama jurusannya: JOGJA-TEMPEL T.T

ya, biasanya jokteng kulon juga dijadikan t4 transit bis jogja-tempel sblm akhirnya putar balik ke utara. petang menjelang malam, sebentar lagi adzan isya'. si bis jogja-tempel masih diam di tempat. akhirnya seorang bapak 'penguasa' daerah jokteng kulon mengusulkan usul yg pragmatis tp sgt cerdas: bisnya dibawa ke selatan saja ngangkut para penumpang yg melas sekali nasibnya ini...

setelah bernegosiasi mbo an ada supir bis jurusan bantul yg bakal protes, akhirnya pak supir jogja-tempel mengiyakannya, saudara2! (woot) walaupun jdnya agak lugu (lucu tur wagu xD). lucu krn ada bis jogja-tempel smp ke bantul, tp jg agak wagu. jadi berhub pak supir tdk terlalu mafhum dgn are bantul, tiap kali ada yg bilang misalnya "toserba WS kiri, pak!" langsung dijawab "nek wes cerak bgt wae mbak le muni 'kiri'. WS kie sik sisih ngendi aku ra dhong!" wkwkwk :))

dan bapak supirnya percaya bgt sm para penumpangnya yg mmg kyk cendol, berdesak-desakan bgt. jd si bapak supir meminta tlg ke slh 1 penumpang utk menariki tarif ke smw penumpang. walaupun bau-baunya byk yg urik jg, krn dari sebis penuh yg smp ada yg menggelantung keluar pintu, total tarif yg didapat pak supir hny 84ribu... yg parah bpk yg duduk di dekat sy, cm bayar 2rb pdhl tujuannya lbh jauh drpd sy yg membayar 3rb... o.O

tdnya sy duduk di kursi namun berhub ada simbah2 yg masuk dgn tenggok besarnya akhirnya sy mempersilahkan simbah tsb utk duduk dan sy berdiri. di belakang terdengar suara wanita muda yg jg menawarkan t4 duduknya pd simbah2 lain yg mauk kemudian. huaaaa... baru kali ini naik bis yg semuanya serba percaya dan mengalah, dari supir hingga para penumpangnya... :')

tp byk jg bapak2 yg tdk mau ngalah dlm uriusan t4 duduk, dibiarkan sy dan beberapa wanita lainnya menggelantungkan tangan di pegangan atas bis sedangkan mereka asik leyeh-leyeh di kursi. ya, mmg sy penentang feminisme sih. sy tetap berprinsip wanita itu ya dilindungi, pria itu ya yg ngalah. muhaha.

pas berdiri itu jg ada pengalaman yg menstimulasi hikondriasis sy dlm mode on. pasalnya, seorang bpk yg jg berdiri di samping sy asik ngupil sepanjang perjalanan. walaupun sy udah ehem-ehem sambil membuang nafas berat tanda jijik, si bapak tetap asyik dgn aktivitasnya. setiap kali pak supir ngerim mendadak kan tubuh saya terhuyung-huyung ya, dan tentu saya kaget. nah, setiap saat itu pula kan saya refleks berucap "Allahu akbar Yaa Kariim!". eh, para penumpang di sekitar langsung noleh ke saya sambil menahan tawa. ya sy kan jadi salah tingkah. pdhl dzikir kan ga salah ya, tp berhubung mendapat tatapan spt itu sy malah blg "Nuwun sewu... nyuwun pangapunten...." -____-"

sesudah turun dari bis, saya mendapati telapak tangan yg buat berpegangan besi di bagian atas bis td bauuuuu banget. serius. rasanya mau muntah kalau teringat bau telapak tangan sy waktu itu. sy jd ingat iklan jadul sabun mandi yg katanya efektif membunuh kuman di telapak tangan terutama habis naik bis. maka sejak saat itu hgg skrg sy tdk bisa mandi kecuali air baknya dicampuri cairan disinfektan... rasanya kotoooor... o.O (sy jd curiga jgn2 hipokondriasis bs beresiko ke OCD.. *thinking)


sesampainya di rumah tubuh sy sudah tremor. lemes. mlht kondisi sy bapak malah protes, "Lhaaa... ngapain ngebis? Tadi telp Bapak sj kan lgsg dijemput." Eh. knp tdk terpikir.... oh God why T__T

Hari 3
pagi hari sy menemani mas arung jalan-jalan di sunmor krn ibunya pergi. di sana kami makan pagi lalu melihat-lihat barang jualan yg digelar oleh para pedagang. berhub mas arung sgt suka otomotif dan mengoleksi mobil2an smp di kamarnya kayak kios pasar (penuh mobil2an), akhirnya berhentilah kami di penjual yg memperdagangkan miniatur mobil bermerk hot wheels. hampir semua jenis mobil2an sudah dimiliki mas arung, namun ada 3 yg belum. krn bingung mau beli yg mana, akhirnya mas arung telp ayahnya, tny sebaiknya yg dibeli yg mana, yg plg bagus yg mana. beyong expectation, sang ayah malah menjawab "Ambil aja semua yg disuka." o.O Giranglah mas arung, krn mmg dia belajar suka otomotif dari ayahnya. maka 90ribu di pagi hari utk mas arung. 90ribu utk 3 mainan mobil2an kueciiiil yg kalau buat beli tempe bisa dapet sekarung besar sekalian sm penjualnya. dan sy berdoa smg suami dan anak2 sy kelak tdk maniak otomotif. B.O.R.O.S.

sore harinya...
tadinya janjian bertemu seseorang di daerah melia purosani pk 15.45. pk 15.27 sy baru mau berangkat dari rumah. bisa dipastikan nnt bakal telat tiba di sana. saat memakai sepatu, saya mendapat sms dari seseorang itu bahwa lokasi pertemuan ganti ke asrama 403 demak ijo. sy mempersepsikannya kan di asrama 403 nya itu ya. akhirnya sy mengambil jalur ringroad selatan ke baraaaat terus, UMY ke utara, gamping ke utara, sampailah di per4an demak ijo. saya pikir ke utara saja karena kalau ke timur masuk jalan godean. akhirnya ke utara dan bensin saya habis. dicarilah penjual bensin eceran (maaf ya honda ku syg). sekalian beli bensin sekalian tanya asrama 403. ternyata perempatan demak ijo ke timur (T___T), akhirnya saya ke utaraaaa lg buat nyari jalan ring road barat yg bisa 'dipotong' bwt muter arah. beberapa mnt kmdn sampailah sy di asrama 403 yg ternyata asrama besaaaar bgt punya tentara... o.O

dengan kepercayaan diri yg tidak surut (overconfidence) sy masuklah ke asrama tentara itu. bnr2 masuk ke dalam krn pos jaganya kosong. sampailah di samping pos induk. smw tentara yg ada di sana menoleh ke arah sy. sy mulai merasa aneh. seorang tentara mendekati sy dgn senyum 'sumeh'-nya, "Ada yg bisa dibantu,Bu? Eh, Mbak?" karena grogi berada di tengah penyamun, dan malu (mulai curiga slh alamat) akhirnya sy malah menutupkan sebagian jilbab di dpn mulut dan hidung (pura2nya pakai cadar)... sy baru sadar ternyata kesannya dudul sekaliii... o.O

"Betul ini asrama 403, Pak?"

"Iya, Mbak. Tapi ada 2 lho, yg satu di demak ijo sini yg satunya lagi di jln kaliurang."

"Oh, betul yg di demak ijo kok, Pak. Bisa bertemu dgn Bapak Arif?"tanya sy ber-faking good.

"Arif yang mana, ya? Ada dua Arif di sini."

"Bisa tolong panggilkan kedua-duanya? Saya sudah janjian dengan salah satu di antaranya tapi saya tdk cukup yakin yg mana."

Akhirnya dipanggilkan melalui speaker yg keras suaranya membahana ke seantero asrama yoniv 403. Nah, pas panggilan itu digaungkan, satu sms masuk yg menjelaskan bahwa tempat ketemuan bukan di asramanya tapi di gang di sebelahnya lalu lurus smp ketemu seseorang yg tsb di atas.

eh.
Membaca sms itu sy bukalah 'cadar' saya. dan dgn suara lemas sy bilang ke pak tentara, "Ummm... maaf, pak. saya salah alamat."

"Oh, lha di mana Mbak? Di sini benar asrama 403."

"Heee... ternyata bukan di asramanya tapi di gang sebelah kiri asrama...."

Para tentara menahan tawa sambil geleng-geleng.

"Oh, Mbak nanti keluar dari sini ke kanan, itu ada gang kecil. Masuk saja."

"Terima kasih, Pak. Mohon maaf, mohon maaf,"kata saya sambil membungkuk-bungkuk a La korea.

Saat saya keluar dari pos induk tsb, seorang tentara juga keluar bersama saya. Pak tentara yg tadi memanggil dua arif di speaker berpesan pdnya, "Mengko nek ketemu Arif omongke ra sido, yo!"

tentara itu memandang ke arah saya yg semakin menenggelamkan wajah. oh God why... O.o

keluar dari asrama tsb, wajah sy langsung manyun. sepanjang jalan kenangan,  sy tdk bisa berhenti menggigit-gigit jari. panik. mangkel. pingin nangis. ybs telp. sy diamkan. sebel. tp sy tau bhw sbnrnya sy sebel thd diri sy sndr. knp dudul bgt ga bisa berpikir kalo tentara itu kan ga mungkin jualan suvenir.

hoaaaaa!!!! 
saya mengikuti gang tsb sesuai instruksi di sms. sekitar 1 km kok sy tdk melihat org ybs. sy mulai curiga ini mulai nyasar lagi. benar sj. masuk lagi sms baru. katanya smp sebuah angkringan, masuk. untunglah ada anak-anak yg lagi sepedaan di sekitar sy. bertanyalah sy angkringan di sekitar situ di mana. dan betul sekali, ternyata sy kebablasan... T.T

akhirnya sy smp juga di dpn rumah Pak Arif yg dimaksud. tdk ada ybs di dpn rmh, cm motornya. kegalakan sudah di ujung lidah. ingin rasanya sy marah-marah di dpn ybs, knp instruksinya sepotong2, knp ga jelas, knp.... dst.

ybs keluar dari rumah pak arif dan langsung minta maaf. mendengar ucapan tsb, emosi2 negatif sy lgsg reda. dan entah knp sy mlh merasa pengalaman td jd terkesan lucu to the max. pdhl biasanya kl terkecewakan sdkt sj langsung mutung smp di-unfriend FB-nya... (oh God why im easily mutung to anyone)

dan ya happy ending juga akhirnya. ada malu bercampur lucu. gpp, yg penting all is well pd akhirnya :))

lalu apa hub nya dgn lagunya roxette di awal tulisan ya? scr lgsg ga ada sih, cuma 3 hari itu lagunya roxette serasa diputar dlm otak sy ^^v

P.S.
utk seseorang di luar sana yg mengira bhw sy cerdas, maka sy mengaminkannya krn sungguh sy msh jauh dr kata itu. tdklah sy semulia Khadijah R.A., pun tdk setaqwa dan secerdas Aisyah R.A.. hanyalah seorang wanita akhir zaman yg bercita-cita mjd yg shalihah. maka seandainya sy adlh tulang yg bengkok, berhati-hatilah kamu meluruskannya... :)
dan aku pun meyakini bahwa kamu tidaklah semulia Muhammad SAW, pun tdk setaqwa dan secerdas Ibrahim A.S. hanyalah seseorang di akhir zaman yg bercita-cita membangun keturunan yg shalih. maka doakanlah aku agar dapat bersabar dlm memperingatimu, seandainya kelak kamu lupa... :)

Inga kommentarer:

Skicka en kommentar